About Us

Ini bukan tentang dia, bukan juga tentang aku. Tapi ini tentang kami, tentang dua orang sahabat yang tidak sengaja bertemu disebuah perlombaan, dan tidak sengaja masuk disekolah yang sama. Kami bersahabat sangat dekat dan selalu bersama setiap mau kemana-mana. Sampai-sampai guru-guru disekolah pun sering terbalik memanggil nama kami. Ada yang bilang kalau kami berdua mirip, tapi menurut kami sih gak da mirip-miripnya. Jelas aku lebih cantik, peace ._.v

Aku dan aurin berlari ke balkon gedung kelas kami untuk mengerjakan tugas,tidak cuma kami berdua disitu tapi banyak juga anak-anak lain, termasuk kakak-kakak kelas.

“ rin, temenin gue ya ngobrol sama revan, plisss “ aku memohon-mohon kepada aurin.

“ gak mau ah, mau ngerjain tugas aja, daripada gue jadi obat nyamuk. Kan gak lucu sal “ tolak aurin sambil memasang wajah males-banget-ah.

“ pelit banget sih rin ! kan gaenak kalo Cuma berdua. Janji deh gak bakal jadiin kamu obat nyamuk “ kataku sambil mengacungkan dua jadi disamping telingaku dan tersenyum.

“ salsa… ! ada yang nungguin tuh. Katanya mau belajar bareng “ teriak wisnu, dia salah satu anak cowok penyebar gosip disekolah.

“ cieeeeeeeeeee………!” satu balkon pun akhirnya berteriak kearah ku. Aku merasa malu banget saat itu, kalo aja waktu itu sepi, udah aku lempar tuh anak pake sendal.

“ Sal , udah ditungguin tuh. Yaudah kalo gitu gue ke library dulu ya, have a lucky date !” kata salsa sambil menuruni tangga dan meninggalkan ku.

“ salsa, jadi kan belajar barengnya ?” suara itu mengagetkan ku , aku baru sadar bahwa sedari tadi revan sudah ada dibelakangku

“ ah iya van jadi kok “

Semenjak kejadian itu , persahabatan kami menjadi sangat renggang, bahkan bisa dibilang “putus”. Bahkan untuk saling memanggil nama pun, rasanya sudah tidak mungkin. Biasanya kami selalu bersebelahan dikelas, namun sekarang tak ada lagi pemandangan seperti itu. Sampai semua anak dikelas mulai merasakan keganjalan dipersahabatan kami.

” woy , sal sini duduk samping gue “ ajak yayas.

“ gak ah “ kataku sambil memasang wajah super jutek. Sebenernya pengen banget duduk disitu biar bisa duduk deket-deket sama aurin, tapi ya mau gimana lagi aku juga harus jaim dong. Kejadian seperti itu sering banget terjadi akhir –akhir ini. Tapi meskipun sudah beribu cara dilakukan oleh teman-temank kami, belum ada yang berubah antara kami berdua, masih bermusuhan, dan masih diem-dieman. Sampai pada suatu saat , ketika kami sedang belajar pelajaran agama islam, seorang temanku bertanya kepada pada guru yang sedang mengajar kami.

“ bu, kalo seandainya musuhan lebih dari tiga hari itu dosa ya “ dengan suara yang lantang , nanda bertanya.

“ jelas dosa ! bermusuhan itu sama saja dengan kalian memutuskan tali silaturahmi. Jika kalian suah bermusuhan selama lebih dari tiga hari, maka dosa akan terus mengalir kepada kalian “

Deg! jantungku rasanya berhenti berdetak. Aku tau pertanyaan itu bermaksud untuk menyinggunggku dan aurin, dan sekarang aku sedang bertatapan dengan Aurin.

To be continued…

2 thoughts on “About Us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s