JUST SHARE IT TO THE WORLD!!

10711115_762957397079017_7391163765965383148_n[1]

Ada banyak fakta yang saya temukan selama hampir 2 bulan menjadi exchange student di Amerika. Beberapa bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya. 

Agak sedikit gugup dan canggung memang untuk bergaul dengan orang-orang yang belum pernah kita kenal sebelumnya bahkan dengan mereka yang memiliki budaya dan kebiasaan yang jelas sangat berbeda dengan apa yang kita punya. Tapi inilah istimewanya menjadi seorang pelajar pertukaran, selain kita bisa mengunjungi tempat yang belum pernah kita kunjungi, atau bahkan sebelumnya hanya kita impikan saja, kita juga bisa  berbagi hal-hal yang terlalu berharga jika hanya kita simpan.

Dari awal saya menginjakkan kaki saya di sekolah ini, saya cukup kaget karena semua tidak seperti yang saya kira dan prediksi sebelumnya. Siswa-siswi disini sangat ramah, bahkan tidak sedikit yang tersenyum ketika saya lewat, meskipun saya tidak kenal dengan mereka. Dari situ, saya mengerti bahwa apa yang selama ini saya dengar dan ketahui dr beberapa movie tentang remaja Amerika hanyalah sebuah “stereotype”.

Hari Senin 22 September 2014, saya melakukan sebuah presentasi dikelas Teater tentang budaya Indonesia, kebetulan hari itu adalah ‘Nerd day’, jadi kami berpakaian layaknya seorang kutu buku. Awalnya saya pikir presentasi ini akan sangat membosankan. Tapi ternyata saya salah, semua teman-teman saya sangat antusias untuk mengetahui budaya-budaya di Indonesia. Tidak sedikit dari mereka yang bertanya, bahkan melalui presentasi ini, saya menemukan salah satu siswi yang satu keyakinan dengan saya. Sungguh maha besar Allah SWT mempertemukan saya dengan seorang muslim di kota dimana Islam sangatlah sebuah minoritas. What a day!!

Leave a Reply

